Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mirip Toyota Alphard, Mobil China Ini Dijual Lebih Murah dan Laku

Mobil mirip Alphard laku banget, BYD Denza D9
Sumber :

100kpj – Industri otomotif China selalu menjadi sorotan, tidak terkecuali soal produk-produk yang mereka buat. Karena beberapa menyerupai merek ternama.

Seperti mobil mewah buatan BYD sebagai salah satu produsen kendaraan listrik terbesar di Tiongkok, dengan menggandeng Mercedes-Benz.

Kolaborasi dua brand tersebut melahirkan mobil yang memiliki desain mirip Alphard, yang diberi nama Denza D9. Pertama kali diperkenalkan pada Mei 2022.

Denza D9 hanya butuh waktu dua bulan untuk terjual 30 ribu unit, seperti dikutip Carnewschina. Konsumen yang sudah melakukan pemesanan akan menerima unit pada Agustus.

Bahkan di awal perkenalannya, mobil tersebut mampu mencatatkan angka pemesanan 3.000 unit hanya dalam waktu 30 menit. Demi menjangkau konsumen yang lebih banyak lagi, BYD sudah menyiapkan jaringan diler baru.

Tahun ini ditargetkan ada berdiri 200 diler yang tersebar di 68 kota di China. Lantas apa istimewanya dari Denza D9?

MPV pintu geser dengan desain mirip Alphard tersebut ditawarkan dalam versi ramah lingkungan. Yang pertama PHEV, atau Plug-in Hybrid Electric Vehicle dengan menggabungkan mesin bensin empat silinder berkapasitas 1.500cc.

Berita Terkait
hitlog-analytic