Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pernah Dipakai Presiden, Mobil Listrik Paling Mahal Ini Ada 9 di RI

Presiden Jokowi naik mobil listrik Hyundai Genesis

100kpj – Genesis G80 Electric salah satu mobil listrik paling mewah yang ada di Indonesia. Namun sayang sedan pelahap seterum itu tidak dijual untuk umum.

Mobil pelahap seterum itu didatangkan ke Indonesia melalui PT Hyundai Motor Indoneisa untuk kendaraan operasional petinggi negara di KTT G20 Bali, November 2022.

Mobil listrik Genesis G8 jadi kendaraan resmi di KTT G20 Bali

Presiden Jokowi menjadi salah satu pengguna pertama Genesis G80 Electric di RI. Mobil itu digunakan saat kunjungan di Kawasan Industri Terpadu Batang, pada 8 Juni. 

Soal harga, di negara asalnya atau Korea Selatan mobil listrik itu dilego 88,91 juta won, atau setara Rp1 miliaran. Harga bisa berubah jika konsumen melakukan customize.

Mobil listrik pertama buatan brand mewah Hyundai tersebut memiliki dimensi layiknya limousine. Secara keseluruhan panjangnya 5 meter, lebar 1,9 meter, dan jarak roda depan ke belakang 3 meter. 

Mengusung desain moderen, namun tetap terlihat seperti mobil di masa depan. Mengandalkan penerangan utama LED, dan mempertahankan grill besar ciri khas Genesis dengan bahasa desain G-Matrix. 

Berita Terkait
hitlog-analytic