Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Adu Performa Hyundai Stargazer, Toyota Avanza, Mitsubishi Xpander

Hyundai Stargazer
Sumber :

100kpjHyundai Stargazer menjadi pendatang baru di kelas Low MPV (Multi Purpose Vehicle). Tanpa seremoni mobil pesaing Toyota Avanza, dan Mitsubishi Xpander itu hadir.

Hyundai Stargazer ditawarkan dalam enam varian, harganya mulai dari Rp243,200 juta, sampai Rp307,100 juta. Artinya tipe terendah lebih murah dari Avanza, dan Xpander. 

All New Avanza Veloz di GIIAS 2021

Mobil tujuh penumpang buatan Cikarang, Jawa Barat itu juga mengadopsi mesin yang serupa dengan para pesaingnya. Lantas siapa yang lebih unggul jika dikomparasi?

Berdasarkan keterangan dalam situs resmi Hyundai Indonesia, Stargazer menggendong mesin bensin empat silinder segaris, berkapasitas 1.497cc dengan sistem pengabutan MPI, atau multi port injection.

Tidak ada keterangan terkait penggunaan satu camsfat, atau dua camshaft layiknya mobil-mobil Jepang yang kerap menggunakan istilah SOHC (Single Overhead Camshaft), dan DOHC (Double Overhead Camshaft).

Mesin Stargazer yang dilengkapi 16 valve tersebut dapat menyemburkan tenaga maksimal 115 PS di 6.300 rpm, dan torsi 144,1 NM di 4.500 rpm. Tersedia dalam dua pilihan transmisi, yaitu manual, dan matik.

Berita Terkait
hitlog-analytic