Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Hyundai Siap Jegal Tesla Lewat Sedan Listrik Ioniq 6

Hyundai Ioniq 6
Sumber :

100kpj – Hyundai Motor Company telah merilis sedan listrik pertama mereka, yakni Hyundai Ioniq 6. Electric Vehicle (EV) terbaru dari pabrikan otomotif asal Korea Selatan ini bakal bersaing ketat dengan Tesla model 3.

Ioniq 6 adalah salah satu dari lebih dari 31 model listrik yang Hyundai Motor Group. Hyundai Ioniq 6 akan dibanderols sekitar 55 juta won hingga 65 juta won, untuk pasar Korea Selatan.

"Ioniq 6 akan mampu bersaing dengan Tesla di sektor sedan EV, mengingat desain yang baru dan harga yang kompetitif dan jarak tempuh yang ditawarkan oleh mobil ini," ujar seorang analisis di Eugene Investment dan Securities, Lee Jae-il, dikutip dari AsiaOne.

Sedan full electric ini didasarkan pada konsep EV pembuat mobil yang disebut Prophecy. Ioniq 6 memiliki jarak sumbu roda kendaraan yang besar yakni 2.950 mm dan hanya 49 mm lebih pendek dari Ioniq 5 yang merupakan SUV compact.

Dimensi keseluruhan panjang 4.855 mm, lebar 1.880 mm, dan tinggi 1.495 mm. oniq 6 mendapatkan pilihan kapasitas baterai 58kWh-77, 4kWh. Untuk motor listriknya ada yang tipe di belakang saja dan ada juga yang depan belakang (4WD).

Untuk yang Dual motor itu untuk memperoleh 0-100km/jam hanya sekitar 5 detik. Hyundai Ioniq 6 pertama memiliki motor listrik tunggal yang menghasilkan 215 hp. Sedangkan yang kedua memiliki powertrain motor ganda yang mengembangkan output gabungan sebesar 308 horsepower.

Berita Terkait
hitlog-analytic