Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Hybrid Pesaing Toyota Voxy Mulai Mendekati Indonesia

Nissan Serena S-Hybrid
Sumber :

100kpj – Menuju era ramah lingkungan, berbagai cara dilakukan pabrikan kendaraan agar produk buatannya tidak menghasilkan banyak polusi, hingga efisien demi mengurangi pemakain bahan bakar fosil.

Tercatat ada beberapa teknologi yang diterapkan oleh setiap brand mobil, yaitu semi hybrid, hybrid, plug-in hybrid, hingga full listrik yang mengandalkan baterai sebagai sumber tenaga utamanya.

Nissan Serena S-Hybrid

Sedangkan hybrid masih memanfaatkan mesin pembakaran, namun sistem kerjanya berbeda-beda. Seperti halnya mild hybrid yang tertanam pada Nissan Serena baru yang pertama kali dirilis di Jepang pada 2019.

Setelah dipasarkan di negara asal brand tersebut, Nissan Serena S-Hybrid akhirnya mendekati Indonesia. Ya, MPV tersebut hadir di Malaysia, ditawarkan dua varian dengan harga mulai 149,888 ribu ringgit, atau Rp507 jutaan.

Melansir Paultan.org, Sabtu 9 Juli 2022, teknologi baru yang disematkan pada Serena facelift itu serupa dengan Suzuki Ertiga Hybrid di pasar Indonesia. Cara kerja S-Hybrid, bukan seperti e-Power yang dimiliki Nissan Kicks, atau Note. 

Artinya tidak ada motor listrik yang akan memutar roda, melainkan hanya bermodal baterai berukuran kecil untuk membantu memberikan dorongan tenaga ke mesin saat mobil mulai berjalan, dari kondisi diam.

Berita Terkait
hitlog-analytic