Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pabrik Baru Honda Siap Produksi Jutaan Unit Mobil Listrik

Pabrik mobil listrik Honda di China

100kpj – Sumber daya alam yang ada di China menjadi salah satu incaran brand kendaraan untuk menciptakan kendaraan listrik. Pasalnya negara itu memiliki bahan dasar yang dibutuhkan dalam pembuatan baterai, dan dinamo. 

Tidak heran jika brand ternama dari Jepang melirik negeri tirai bambu sebagai pusat manufaktur. Seperti yang dilakukan Honda dengan menggandeng perusahaan asal Tiongkok, GAC dengan mendirikan pabrik khusus mobil listrik. 

Mobil listrik Honda

Honda Motor China Investment Co., Ltd. mengumumkan GAC honda Automobile Co., Ltd (GAC Honda) membangun pabrik di atas lahan seluas 400 ribu meter persegi di Guangzhou Economic and Technological Development District, China. 

Pabrik khusus kendaraan rendah emisi tersebut menelan biaya investasi sebesar 3,490 miliar yuan, atau setara Rp7 triliun. Ditargetkan mulai beroperasi pada 2024 dengan kapasitas produksi 120 ribu unit per tahun.

Pabrik barunya tersebut akan digunakan untuk melahirkan 10 kendaraan listrik berbasis e: N Series pada 2027 mendatang. Artinya secara tidak langsung membantu pabrik mereka sebelumnya, yaitu Dongfeng Honda. 

"Sehingga ketika kedua pabrik tersebut sudah dapat beroperasi di tahun 2024 mendatang, Honda memproyeksikan total kumulatif kapasitas produksi dari kedua pabrik tersebut dapat mencapai 1.73 juta unit per tahunnya," tulis keterangannya, Jumat 24 Juni 2022.

Berita Terkait
hitlog-analytic