Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kunjungan Kerja, Presiden Jokowi Naik Mobil Listrik Harga Rp1 Miliaran

Presiden Jokowi naik mobil listrik Hyundai Genesis

100kpj – Presiden Jokowi mengunjungi Provinsi Jawa Tengah menggunakan mobil mewah bertenaga listrik. Hal itu terlihat dari postingan Instagram, di mana ada pemandangan berbeda dari kendaraan dinas dengan pelat nomor R1 1.

Jika biasanya Mercedes-Benz S600 menjadi andalan Jokowi saat melakukan tugas kenegaraan, ini orang nomor satu di Indonesia itu menggunakan Hyundai Genesis G80 Electric.

Mobil listrik Genesis G8 jadi kendaraan resmi di KTT G20 Bali

“Menuju Kawasan Industri Terpadu Batang, dengan mengendarai mobil listrik Genesis dari Hyundai. Suaranya nyaris tidak ada. Mobil listrik Hyundai  jenis Genesis G80 akan menjadi mobil resmi KTT G20 di Bali, Bulan November nanti,” tulis keterangan postingannya, Rabu 8 Juni 2022.

Mengutip dari situs resminya, mobil listrik yang berbasis Genesis G80 tersebut adalah produk pertama brand mewah Hyundai yang dibuat tanpa mesin pembakaran. Sedan tersebut memiliki dimensi layiknya limousine.

Panjang keseluruhan mencapai 5 meter, lebar 1,9 meter, dan tinggi 1,4 meter. Desainnya moderen, dan tetap futuristis, mengandalkan penerangan utama LED, dan mempertahankan grill besar dengan Bahasa desain G-Matrix.

Pada sektor jantung pacunya dipersenjatai baterai Lithium-ion polymer 87,2 kilo watt per hour, dengan dua motor listrik pada bagian roda depan, dan belakang yang masing-masing dapat menghasilkan tenaga 136 kW. 

Berita Terkait
hitlog-analytic