Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Listrik Buatan RI Ini Bisa Jalan 300 Kilometer, Harganya Murah?

Wuling GSEV versi Produksi
Sumber :

100kpj – Mobil listrik masih menjadi solusi mengurangi emisi karbon yang dihasilkan dari mesin pembakaraan kendaraan bermotor. Setiap produsen berlomba-lomba menawarkan kendaraan tanpa emisi dengan spesifikasi berbeda.

Namun sampai saat ini harga mobil pelahap seterum yang beredar di Tanah Air masih tergolong tinggi, di mana banderol termurah masih dipegang oleh Hyundai Ioniq EV di angka Rp600 jutaan, artinya lebih dari setengah miliar.

Wuling GSEV versi Produksi

Melihat peluang pasar kelas menengah masih kosong, Wuling Motors berusaha menghadirkan produk di segmen tersebut melalui Wuling EV. Digadang-gadang harganya lebih terjangkau dari mobil listrik yang sudah ada di RI.

Brand & Marketing Director Wuling Motors Dian Asmahani mengatakan, kalau mengenai target pasar memang tujuannya agar siapapun bisa memiliki kendaraan listrik. Bahkan bisa merangkul semua segmen dengan keunggulannya.

Terkait waktu peluncuran, Dian masih enggan membocorkan. Namun Wuling EV yang dihadirkan adalah versi produksi, dan akan digunakan oleh para petinggi negara dalam Konfrensi Tingkat Tinggi G20 pada Oktober-November 2022 di Bali.

“Akan dilaunching tahun ini enggak lama lagi, bocorannya mobil ini akan digunakan dalam G20 sebanyak 300 unit,” ujarnya dikutip, Kamis 2 Juni 2022.

Berita Terkait
hitlog-analytic