Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Paling Kencang Mercedes-Benz Hadir, Harganya Bikin Keringetan

Mobil paling kencang Mercedes-AMG One
Sumber :

100kpj – Mercedes-Benz memiliki rumah modifikasi khusus performa, yakni AMG. Keduanya bekerjasama dalam menciptakan produk untuk kebutuhan pasar, atau berkompetisi di berbagai ajang balap salah satunya Formula One.

Demi merayakan hari jadinya AMG ke-55 tahun, divisi khusus Mercedes-Benz tersebut menciptakan produk terbaru yang paling kencang di jalan raya, yakni Mercedes-AMG One.

Mercedes-AMG One

Mobil bertenaga buas itu dilahirkan demi menarik perhatian para konglomerat, terutama mereka yang menyukai adrenalin. Mercedes-AMG One pertama kali dalam bentuk konsep pada lima tahun lalu di Frankfurt Motor Show.

Melansir Paultan, dan Carscoops, Kamis 2 Juni 2022, hypercar itu dilahirkan bersama tim Mercedes-AMG Petronas di Formula 1. Tidak heran jika jantung pacu, dan teknoliginya terinspirasi dari kompetisi jet darat tersebut.  

Dipersenjatai mesin bensin enam silinder, atau V6 berkapasitas 1.599cc turbo serupa dengan mobil F1 mereka pada 2014. Meski volumenya kecil, namun tenaga yang dapat dimuntahkan mencapai 574 PS di 9.000 rpm.

Didukung enam direct injeksi, dengan mengkawinkan MGU-H atau motor generator unit heat untuk memanfaatkan energi gas buang dari mesin pembakaran agar memutar kompresor secara maksimal hingga 100 ribu rpm.

Berita Terkait
hitlog-analytic