Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Test Drive Honda HR-V Baru: Jangan Kaget Lihat Konsumsi BBM-nya

All New Honda HR-V RS Turbo
Sumber :

100kpj –  All New HR-V yang resmi diluncurkan PT Honda Prospect Motor (HPM) pada Maret 2022 menjadi produk baru yang cukup fenomenal. Tercatat ada ribuan konsumen yang rela inden untuk mendapatkan mobil tersebut.

Honda HR-V baru hadir dengan perubahan total, dan dilengkapi segudang teknologi canggih. Untuk mengetahui kelebihan, dadn kekurangannya, 100kpj mencoba langsung dua tipe mobil SUV tersebut selama 3 hari.

Performa, dan handling

Pengujian pertama, kami lakukan di Sirkuit Mandalika, Lombok menggunakan HR-V 1.5L Turbo RS yang saat ini harganya Rp513,900 juta. Mengelilingi sirkuit dengan gaya berkendara agresif meski di dalam mobil berisi 3 orang.

All New Honda HR-V RS Turbo

Sebelum mengitari lintasan, kami atur posisi duduk terlebih dahulu. Postur tinggi 175 cm, masih terasa ergonomis. Walaupun setir hanya bisa diatur tinggi, rendah alias teleskopik, dan pengaturan jok yang masih manual.

Visibilitas sangat luas, atau sangat baik melihat kondisi luar mobil. Kesan tinggi ala SUV pun kami dapatkan saat duduk. Mesin terasa halus saat pertama kali hidup dengan menekan tombol start stop engine.

Berita Terkait
hitlog-analytic