Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Waktu Tercepat Honda HR-V Baru Ngebut di Sirkuit Mandalika

All New Honda HR-V RS Turbo
Sumber :

100kpj - All New Honda HR-V mendapatkan perubahan total dibandingkan generasi sebelumnya. SUV buatan lokal tersebut dibenamkan segudang fitur canggih, dan mesin yang lebih bertenaga untuk varian tertinggi.

All New Honda HR-V RS Turbo

Honda HR-V terbaru ditawarkan dalam empat varian, dengan dua pilihan mesin. Pertama, mengandalkan mesin bensin empat silinder berkapasitas 1.500cc DOHC i-VTEC. Tenaga maksimal yang dapat disemburkan 121 PS di 6.600 rpm, dan torsi 145 Nm di 4.300 rpm.

Khusus varian tertinggi, mobil SUV buatan Honda itu dipersenjatai mesin turbo dengan volume silinder yang serupa. Namun secara tenaga jauh lebih besar, yakni 177 PS di 6.000 rpm, dan torsi puncaknya 240 Nm di 1.700-4.500 rpm.

Tenaga besarnya itu disalurkan melalui transmisi matik CVT (Continously Variable Transmission) ke roda depan. Diketahui HR-V terbaru tidak lagi memiliki pilihan transmisi manual seperti generasi sebelumnya.

Untuk membuktikan ketangguhan mesin baru tersebut, PT Honda Prospect Motor (HPM) sebagai produsen mobil Honda di Tanah Air mengajak media nasional, termasuk 100kpj mencoba HR-V generasi baru mengaspal di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

"Kami memilih Mandalika karena sirkuit ini fenomenal, sama dengan HR-V baru. Sensasi berkendara terutama performa bisa dirasakan secara maksimal," ujar Business Innovation and Sales & Marketing PT HPM, Yusak Billy di Bali, Rabu 25 Mei 2022.

Berita Terkait
hitlog-analytic