Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Listrik Asal China Ini Jiplak Mini Cooper

Mini Cooper Jiplakan
Sumber :

100kpj – China dikenal sebagai negara yang kerap banyak meniru barang-barang dari perusahaan ternama. Tak cuma sektor elektronik, namun juga otomotif dengan meniru beberapa desain kendaraan yang sudah punya nama besar.

Dilansir dari InsideEV, kini produsen otomotif asal China, Beijing Estech Technology Co., Ltd,, turut melakukan kloning model MINI Cooper dengan desain dan bentuk yang sama persis. Namun, mobil tersebut belum ada namanya.

Tapi jika melihat dari foto yang beredar, benar-benar sangat mirip dengan mobil mini asal Inggris tersebut. Mulai dari bagian depan, samping, dan belakang, semuanya mirip.

Bahkan pemggunaan antena luar juga turut diaplikasikan sama seperti MINI. Namun belum ada info lebih luas apa yang membedakannya dari berbagai aspek.

Ternyata registrasi paten mobil ini diajukan berdasarkan dua perusahaan, yakni IAT Automobile Technology (IAT) dan pembuat mobil SUV kustom, Karlmann King. Jika melihat dimensinya memang dibuat agak lebih besar.

Kabarnya, mobil tersebut bisa menampung empat penumpang. Yang pasti, mobil jiplakan Mini Cooper dari Cina ini juga telah dibekali dengan bateri motor listrik guna menyongsomg elektrifikasi di sektor otomotif.

Berita Terkait
hitlog-analytic