Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Toyota Agya dan Daihatsu Ayla Bakal Berubah Total, Kapan Meluncur?

Toyota Agya di GIIAS 2021
Sumber :

100kpj – Untuk menghemat ongkos produksi, sejumlah pabrikan di dunia memiliki strategi serupa, yaitu memanfaatkan satu platform untuk dijadikan berbagai model. Cara itu juga dilakukan bagi brand yang beraliansi.

Seperti halnya Toyota dan Daihatsu untuk pasar Indonesia. Kedua jenama asal Jepang tersebut sukses melahirkan sejumlah produk dari rancang bangun yang sama, hingga menguasai penjualan di pasar dalam negeri.

Daihatsu Ayla

Salah satunya adalah Toyota Agya, dan Daihatsu Ayla yang diciptakan untuk meramaikan pasar mobil harga terjangkau, atau LCGC (Low Cost Green Car). Keduanya diproduksi di pabrik Daihatsu Karawang, sekitar 2013.

Hingga kini Agya dan Ayla sudah mendapatkan beberapa kali penyegaran, yang terbaru pada Maret 2020. Namun sejak pertama kali dirilis belum ada perubahan total dari kedua mobil perkotaan harga terjangkau itu.

Tidak heran jika rumor All New Agya, dan All New Ayla mulai jadi perbincangan. Menurut beberapa sumber, city car tersebut akan menjadi wujud nyata dari Perodua X Concept yang sempat dihadirkan di Malaysia 2018 lalu.

Seperti diketahui, Malaysia menjadi salah satu pasar yang menjanjikan untuk Ayla, atau Perodua. Tidak heran jika Daihatsu memilih negara tetangga untuk memperkenalkan mobil purwarupanya saat itu.

Berita Terkait
hitlog-analytic