Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Koleksi Mercy, Pejabat Ini Pilih Mobil Dinas yang Jalan Tanpa Bensin

Hyundai Ioniq Electric di Indonesia
Sumber :

100kpj – Mobil listrik menjadi salah satu jawaban pemerintah untuk mengurangi polusi udara dari mesin pembakaran kendaraan bermotor. Sejumlah brand menawarkan mobil pelahap seterum dengan spesifikasi berbeda.

Salah satu mobil listrik yang sudah digunakan oleh para pejabat negara sebagai kendaraan dinas, dan angkutan umum seperti halnya taksi adalah Hyundai Ioniq EV.

Gubernur Sumenep pakai Hyundai Ioniq EV

Hyundai Ioniq EV menjadi mobil listrik yang memiliki harga paling terjangkau dibandingkan produk sejenis yang ada saat ini. Demi mendukung ramah lingkungan, beberapa pemimpin instansi negara pun menggunakannya.

Seperti halnya Bupati Sumenep Achmad Fauzi yang memanfaatkan Ioniq EV sebagai mobil dinasnya. Hal itu terlihat ketika dia menghadiri halalbihalal bersama Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi Surabaya, kemarin.

“Saya ingin ikut serta mengkampanyekan, dan mendukung (era ramah lingkungan) yang menjadi harapan pemerintah pusat,” ujar Fauzi melansir Antaranews, Kamis 12 Mei 2022.

Menurutnya, memanfaatkan mobil tanpa emisi sebagai mobilitasnya sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2019 tentang Program Percepatan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai untuk transportasi jalan. 

Berita Terkait
hitlog-analytic