Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Presiden Jokowi Bakal Jumpa Elon Musk, Ada Apa Lagi?

Elon Musk. Foto: The Verge.
Sumber :

100kpj –  Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo atau Jokowi dijadwalkan akan berjumpa dengan Elon Musk. Pertemuan dengan CEO Tesla tersebut akan digelar saat Jokowi melakukan kunjungan ke Amerika Serikat.

Jokowi akan bertolak ke Washington DC untuk menghadiri KTT ASEAN-AS hari ini, Selasa, 10 Mei 2022. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, mengatakan Jokowi akan bertemu Elon Musk.

Dalam pertemuan itu akan membahas kerjasama percepatan pengembangan industri nikel di Indonesia dalam memasok baterai kendaraan listrik.

"Oh ya ketemu, sekarang lagi kami atur ketemunya mau di mana jadinya," ujar Luhut saat konferensi pers bersama Menteri Kabinet Indonesia Maju di Kantor Presiden, kemarin.

Jokowi saat mengujungi Mandalika. Foto: Antara.

Sementara itu, Luhut juga mengungkapkan sudah ada tim Tesla yang berada di Indonesia. Tim ini akan mengunjungi pusat produksi nikel di Morowali, Sulawesi Tengah.

"Mereka akan meninjau ke lapangan, akan tinjau ke Morowali. Mereka sangat puas dengan data yang mereka dapatkan hingga hari ini," ucapnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic