Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kendaraan yang Pulang Mudik Diminta Polisi Sering-sering Cek Medsos

Tol Jakarta-Cikampek macet contraflow
Sumber :

100kpj –  Arus balik mudik lebaran 2022 sudah dimulai, guna mengurai kemacetan karena padatnya kendaraan, maka sudah disiapkan beberapa rekayasa lalu lintas. Mulai dari contraflow, satu arah hingga ganjil genap.

Sayangnya, masih banyak pemudik yang ketinggalan info soal jam-jam rekayasa lalu lintas itu. Sebab, rekayasa banyak dilakukan karena situasi di lapangan tanpa bisa diprediksi.

Maka dari itu, Kakorlantas Polri Irjen Firman Shantyabudi meminta kepada pemudik untuk sering cek soal info lalu lintas mudik 2022. Informasi tersebut di update secara berkala lewat media massa dan media sosial.

"Diskresi ini bisa diterapkan kapan saja. Maka ikuti sosmed, radio, dan sebagainya, sehingga pulang bisa lebih nyaman," kata Firman, seperti dilansir dari NTMC Polri.

Lebih lanjut, Firman enggan polisi dinilai terkesan menonjolkan sisi kewenangannya dalam pengamanan mudik Lebaran tahun ini. Maka itu, diskresi kepolisian yang bisa secara dinamis diterapkan itu berlaku untuk kepentingan masyarakat luas.

"Kami mengingatkan bahwa kami tidak ingin menonjolkan kewenangan, tapi diskresi untuk kepentingan yang lebih besar harus kami ambil dalam kondisi yang sangat tidak ideal ini, dan itu bisa terjadi kapan saja," ujar Firman.

"Bisa saat ini kami laksanakan satu lajur, bisa sekian menit kemudian kami mekarkan menjadi dua, tiga, hingga akhirnya menjadi one way dan waktunya juga bisa berubah," tuntasnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic