Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mudik Selesai, Lebih dari 190 Ribu Mobil Masuk Wilayah Jabodetabek

Tol Jakarta-Cikampek macet contraflow
Sumber :

100kpj – Libur panjang Hari Raya Idul Fitri segera berakhir, masyarakat yang mudik dan menghabiskan waktu untuk mengunjungi tempat wisata mulai kembali lagi ke tempat tinggalnya, untuk menyambut aktivitas seperti biasanya.

PT Jasa Marga (Persero) Tbk mencatat pada Rabu 4 Mei 2022, sudah ada 195.453 kendaraan kembali ke wilayah Jabodetabek. Angka tersebut kumulatif arus lalu lintas dari empat Gerbang Tol (GT).

Baca juga: Ini yang Dilakukan Polisi saat Jakarta Diserbu Kendaraan Pemudik

“Total volume lalin yang kembali ke wilayah Jabodetabek naik 44,9 persen jika dibandingkan lalin normal periode November 2021,” ujar Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga, Dwimawan Heru dikutip dari keterangan resminya, Jumat 6 Mei 2022.

Jumlah terbanyak yang masuk wilayah Jabodetabek didominasi dari arah Timur, yaitu Trans Jawa, dan Bandung sebanyak 44.781 mobil. Sedangkan arah Barat seperti Merak 42.742 kendaraan, dana rah Selatan, atau Puncak.

Jika dilihat secara detil, dari arah trans Jawa yang melewati GT Cikampek Utama kea rah Jakarta sebanyak 61.348 kendaraan, artinya ada peningkatan 100,8 persen dari kondisi lalu lintas normal.

Sementara dari Bandung melalui GT Kalihurip Utama, atau Jalan Tol Cipularang jumlahnya 46.582 kendaraan, meningkat 65 persen dari lalin normal. Secara total kendaraan yang melintas dari arah Timur naik 83,6 persen. 

Berita Terkait
hitlog-analytic