Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Nissan Bakal Jadikan Datsun sebagai Mobil Listrik Murahnya?

Logo mobil Datsun
Sumber :

100kpj – Datsun yang merupakan label di bawah Nissan dikabarkan akan kembali muncul lagi. Nantinya pabrikan asal Jepang tersebut akan hadir dalam versi mobil listrik dengan harga yang lebih terjangkau untuk beberapa negara.

Seorang sumber dari Nissan mengatakan kepada Automotive News, bahwa mereka memiliki opsi yang masih dibahas. Seperti, menjadikan Datsun sebagai mobil listrik murah dan bisa saja hadir dalam waktu dekat ini.

Rumor ini sendiri muncul usai Nissan pada bulan lalu menyatakan menghentikan operasional Datsun di India. Di mana, hanya berusia sembilan tahun sejak merek itu dihidupkan kembali di India pada 2013.

Penghentian operasional merek Datsun di India bukanlah hal yang mengejutkan, sebab Nissan sebagai induk perusahaan Datsun telah menutup operasional Datsun di Rusia dan Indonesia pada 2020.

Nissan juga belum mengambil langkah soal model entry level Datsun Go dan Small-MPV Datsun Go+. Sebaliknya, pabrikan justru menyatakan saat ini sedang fokus pada merek mereka sendiri, yakni Nissan.

Baru seumur Jagung Datsun Cross stop

“Sebagai bagian dari strategi transformasi global Nissan, Nissan berfokus pada model dan segmen inti yang memberikan manfaat paling besar bagi pelanggan, mitra diler dan bisnis," kata sumber tersebut.

Berita Terkait
hitlog-analytic