Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Untungnya Punya Mobil China Ini saat Mudik Lebaran

Ilustrasi berkendara musim hujan
Sumber :

100kpj – Jumlah pemudik tahun ini akan meningkat drastis, mengingat setelah dua tahun pandemi covid-19 akhirnya di Hari Raya Idul Fitri 2022 pemerintah mengizinkan masyarakat untuk pulang ke kampung halaman.

Berdasarkan data Kementerian Perhubungan, sekitar 47 peren dari 85,5 juta pemudik memanfaatkan jalur darat. Di mana kendaraan pribadi seperti mobil, dan motor masih menjadi pilihan utama, disusul bus, dan kereta.

Wuling New Cortez

Ada berbagai alasan yang membuat orang memiliki mobil pribadi untuk menemaninya berlibur, atau mudik. Yang pertama tetunya karena kondisi pandemi, di mana kendaraan milik sendiri dianggap lebih nyaman, dan aman.

Selain itu, lebih mudah berpindah tempat sesuai keinginan, bisa menentukan waktu istrahat ketika di perjalanan, atau tidak tergantung waktu keberangkatan seperti transportasi umum.

Namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan pemilik mobil sebelum mudik, atau menempuh perjalanan jarak jauh. Salah satunya memeriksa secara keseluruhan kondisi mobil, dan memastikan dalam kondisi prima.

Setiap produsen mobil bersama jaringan dilernya memberikan berbagai kemudahan untuk konsumen, mulai dari potongan harga saat melakukan perawatan, hingga menggelar pos siaga di jalur utama pemudik lewat.

Berita Terkait
hitlog-analytic