Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bikin Kaget Harga Resmi Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5 Buatan Indonesia

Hyundai Ioniq 5

100kpj – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) akhirnya secara resmi merilis harga mobil listrik Hyundai Ioniq 5. Harga mobil listrik buatan Indonesia ini dijual mulai Rp 718 juta untuk varian bawah Prime Standar Range.

Mobil sendiri dirakit secara lokal di pabrik Hyundai di Cikarang, Jawa Barat. Sejak diluncurkan pada ajang Indonesia International Motor Show 2022 bulan lalu, Ioniq 5 telah dipesan lebih dari 1.400 SPK bahkan sebelum harga resminya diumumkan.

“Komitmen Hyundai untuk mewujudkan era mobilitas masa depan direfleksikan dengan kehadiran kendaraan listrik murni Hyundai IONIQ 5. Kehadiran IONIQ 5 menjadi milestone yang akan mendukung Indonesia menjadi pemimpin era elektrifikasi di Asia Tenggara," kata SungJong Ha, President Director of PT Hyundai Motors Indonesia.

"Tak hanya itu, Hyundai juga menjawab isu lingkungan melalui elektrifikasi berupa mobilitas canggih yang bertujuan untuk membantu melestarikan alam. Inilah yang menjadi visi kami untuk mewujudkan Progress for Humanity," lanjutnya.

Fitur unggulan IONIQ 5, yakni Vehicle-to-Load atau yang disebut V2L

Hyundai IONIQ 5 tersedia dalam lima warna eksterior, yaitu Optic White, Magnetic Silver Metallic, Titan Gray Metallic, Midnight Black Pearl, dan Gravity Gold Matte. Sedangkan untuk warna interior, tersedia dalam Black 1-tone.

Mobil tersebut terdiri dari berbagai varian, yakni IONIQ 5 Prime Standard Range, IONIQ 5 Prime Long Range, IONIQ 5 Signature Standard Range, dan IONIQ 5 Signature Long Range dipasarkan dengan rincian harga sebagai berikut:

Berita Terkait
hitlog-analytic