Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Begini Cara Polisi Antisipasi Macet pada Mudik 2022

Tol Cipali
Sumber :

100kpj – Setelah dua tahun dilarang karena untuk mencegah penyebaran virus corona, pada lebaran 2022 ini tradisi mudik tidak dilarang oleh pemerintah.

Nah, karena diperkirakan akan membludak makanya pihak Korlantas Polri telah menyiapkan sejumlah skema untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan pada arus mudik tahun 2022.

Diantaranya rekayasa lalulintas di ruas tol, jalur arteri dan kawasan wisata.

“Petugas akan melakukan pengaturan parkir, termsuk pengaturan rawan macet oleh tim urai. Adapun jalur tol yang berpotensi macet ada di gate tol, bottle nek, rest area termasuk kendaraan yang mengalami masalah.” kata Kombes Pol Edy Djunaedi, Kabag Ops Korlantas Polri, dikutip dari laman resmi NTMC Polri.

https://thumb.viva.co.id/media/frontend/thumbs3/2018/06/14/5b21ed777ffd3-kendaraan-melintasi-ruas-jalan-tol-cipali-palimanan-cipali-di-purwakarta_375_211.jpg

Adapun hambatan di jalur arteri tambahnya, adanya pasar tumpah, sumbangan pembangunan tempat ibadah hingga perlintasan kereta api sebidang. Harapannya masyarakat mewaspadai dan mengetahui jika terjadi ketersendatan.

“Persiapan menghadapi lonjakan pemudik sudah dilakukan survey sejak Februari. Cara bertindaknya sudah dirumuskan. Prediksi puncak arus mudik tanggal 28 April sampai 1 Mei, sedangkan arus balik tanggal 6 sampai 8 Mei.” tambah Kombes Pol Edy.

Berita Terkait
hitlog-analytic