Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Listrik All New Toyota bZ4X Siap Meluncur, Catat Harganya

All New Toyota bZ4X
Sumber :

100kpj – Toyota Motor Corporation akan meluncurkan mobil listrik baterai (BEV) terbarunya, all new Toyota bZ4X di Jepang pada 12 Mei 2022. Ada beberapa perubahan yang dilakukan Toyota pada mobil bergaya SUV ini.

Melansir dari Cars, bZ4X ini dibangun menggunakan platform khusus BEV yang dikembangkan bersama Subaru, yakni e-TNGA. Diklaim bila platform tersebut dapat membuat performa berkendara menjadi lebih atraktif, mulus, intuitif, tidak hanya untuk BEV saja.

Produksi All New Toyota bZ4X akan dimulai sekitar April 2022. Tapi, kabarnya mobil ini takkan dijual secara massal di Jepang tapi akan ditawarkan kepada konsumen melalui layanan berlangganan Kinto.

Selain itu, Toyota bZ4X tersedia untuk pelanggan korporat melalui leasing lainnya, termasuk diler Rent-a-Lease. Ini juga tak lepas dari minat konsumen di Jepang terhadap mobil listrik masih rendah karena harganya yang dinilai masih mahal.

Belum lagi, kabarnya kendaran listrik jarang ada di pasar mobil bekas di Jepang, karena kerusakan baterai membebani nilai jual kembali. Terlepas dari itu, All New Toyota bZ4X memiliki spesifikasi cukup baik.

Mobil tersebut memiliki dua sistem penggerak, yakni front wheel drive (FWD) dan 4 wheel drive (4WD). Motor listrik yang digunakan keduanya sama, yakni motor sinkron AC, namun formatnya berbeda, 1XM untuk FWD dan 1YM untuk 4WD.

Berita Terkait
hitlog-analytic