Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

MG Siap Pasarkan Mobil Listrik di Indonesia Akhir Tahun Ini

Booth MG Motor di IIMS
Sumber :

100kpj – MG Motor Indonesia tak mau ketinggalan dengan persaingan mobil listrik di pasar otomotif Tanah Air. Brand asal Inggris di bawah perusahaan China (SAIC)ini pun siap meluncurkan mobil listriknya pada akhir tahun 2022.

Memang, sebelumnya mereka sendiri sudah memperkenalkan dua mobil listriknya, yakni MG ZS EV dan MG 5 EV di pameran otomotif Indonesia. Akan tetapi, keduanya hanya dikenalkan saja sekaligus tes pasar.

Marketing dan PR Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin mengatakan, MG kini melakukan beragam persiapan untuk mulai berkontribusi dalam kendaraan ramah lingkungan. Rencananya, mobil akan dijual akhir tahun.

"Kami telah beberapa kali memperkenalkan produk EV di Indonesia. Produk itu pun telah melalui tahap pengujian dan nantinya akan diluncurkan pada akhir tahun ini," kata Arief Syarifudin kepada wartawan, belum lama ini.

MG 5 GT di IIMS 2022

Meskipun hingga saat ini, model listrik apa yang akan dibawa, Arief masih enggan membocorkan keran informasinya lebih detail. Namun arahnya ke SUV, sebab sejak hadir di Indonesia pada 2020 hingga saat ini, produk itu yang paling diminati.

"Nanti, pertanyaan karena berbicara best SUV new ZS, itu yang nomor satu kan sekarang. Ke arah situ lah sekarang," tegasnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic