Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Suzuki Smart Hybrid, Mobil Bergerak Tanpa Perlu Menguras Bensin

Bedah teknologi Suzuki Smart Hybrid
Sumber :

100kpj – Salah satu cara menekan polusi udara, dan menghemat penggunaan bahan bakar minyak (BBM) adalah mengkombinasikan tenaga listrik, dengan mesin pembakaran, atau disebut hybrid.

Namun sebagian besar mobil hybrid yang dijual di RI mengawinkan motor listrik, atau dinamo untuk menggerakkan roda. Sehingga kendaraan berjalan bukan hanya mengandalkan tenaga mesin, namun juga listrik.

Baca juga: Keunggulan Suzuki Smart Hybrid yang Curi Perhatian Menko Perekonomian

SHVS Hybrid Suzuki

Berbeda dengan mild hybrid yang dimiliki PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), sistem kerja teknologi ramah lingkungan buatan lokal itu tidak mengandalkan motor listrik untuk menggerakkan roda, meski terdapat baterai di dalamnya.

Head of 4W Product Development PT SIS, Yulius Purwanto mengatakan, Suzuki Smart Hybrid diproduksi di dalam negeri, namun model yang akan memiliki teknologi tersebut belum bisa dibocorkan ke publik untuk saat ini.

“SHVS (Smart Hybrid Vehicle by Suzuki) yang ada sekarang berbeda dengan versi di Ertiga diesel, kami melakukan beberapa perubahan,” ujar Yulius di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu 6 April 2022.

Berita Terkait
hitlog-analytic