Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Keunggulan Suzuki Smart Hybrid yang Curi Perhatian Menko Perekonomian

Menko Perekonomian saat melihat Suzuki Smart Hybrid
Sumber :

100kpj – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) turut memeriahkan pameran Indonesia International Motor Show atau IIMS, yang berlangsung pada 31 Maret sampai 10 April 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Produsen mobil Suzuki di Indonesia itu menampilkan jajaran produk andalannya selama pameran berlangsung. Termasuk varian baru Suzuki XL7 Alpha FF, dan rancang bangun mobil hybrid buatannya.

Mobil hybrid Suzuki

Bahkan, hari pertama pembukaan IIMS, teknologi ramah lingkungan itu berhasil mencuri perhatian Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto saat mengunjungi booth Suzuki di Hall A2.

Seperti diketahui, platform kendaraan rendah emisi itu diberinama Smart Hybrid Vehicle by Suzuki, atau SHVS. Sebelumnya digunakan pada Swift di Jepang, dan Ertiga bensin yang dipamerkan pada 2019 lalu.

“Teknologi SHVS sebagai langkah menuju mobil listrik murni. Suzuki punya tahapan sendiri, yaitu mild-hybrid, strong hybrid lalu electric car.” ujar Section Head 4W Product Development PT SIS, Harold Donnel saat dikonfirmasi 100kpj baru-baru ini.

SHVS bekerja untuk sistem penggerak mesin, dikawinkan dengan Integrated Starter Generator (ISG) sebagai pengganti alternator konvensional. Sehingga mampu memberikan dukungan tenaga saat mobil berjalan dari kondisi diam.

Berita Terkait
hitlog-analytic