Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

DFSK Gelora E vs Mitsubishi Minicab MiEV, Siapa yang Lebih Unggul

DFSK Gelora E
Sumber :

100kpj – Upaya menekan polusi udara bukan hanya melalui kendaraan listrik model penumpang, namun ada beberapa brand yang sudah menciptakan mobil komersial pelahap seterum. Diantaranya DFSK, dan Mitsubishi Motors.

Di Indonesia kedua mobil komersial tanpa emisi itu sudah hadir, namun hanya DFSK yang sudah menjual produknya bernama Gelora E. Sedangkan Mitsubishi Minicab MiEV masih dalam tahap studi sejak dipamerkan 2021 lalu.

Mitsubishi Minicab-MiEV

Director of Product Strategy Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Hikaru Mii sempat mengatakan, menghadirkan Minicab MiEV menjadi salah satu alasan untuk mempelajari mobil listrik segmen komersial.

Tahun ini distributor mobil berlogo tiga berlian itu menyerahkan unit Minicab untuk beberapa perusahaan sebagai uji coba sebelum dijual. Perusahaan yang dimaksud PT Pos Indonesia, PT Haleyora Power, Gojek, dan DHL Supply Chain Indonesia.

Minicab MiEV dibekali pengerak berupa motor listrik berkekuatan 41 daya kuda dan torsi 196 Newton meter. Torsi yang cukup mumpuni untuk mobil berukuran kompak, dan difungsikan sebagai pengangkut barang.

Sumber energi disimpan dalam baterai Lithium-ion, yang bisa digunakan untuk menempuh jarak 100 hingga 150 kilometer. Jika ditumpangi dua orang, maka beban barang yang bisa dibawa mencapai 350 kilogram.

Berita Terkait
hitlog-analytic