Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Menunggu Keputusan Jepang Untuk Jual Kijang Innova Listrik di RI

Toyota Kijang Innova EV di IIMS
Sumber :

100kpj – Demi memeriahkan lantai pameran Indonesia International Motor Show atau IIMS, PT Toyota Astra Motor (TAM) memboyong Kijang Innova EV (Electric Vehicle) pada Kamis 31 Maret 2022 kemarin.

“Kijang Innova EV ini hadir bertepatan dengan umurnya yang ke 45 tahun sejak dilahirkan di Indonesia pada 1977,” ujar Marketing Direktur PT TAM, Anton Jimmi Suwandy secara virtual, Jumat 1 April 2022.

Kijang Innova EV

Tapi sayang, Kijang Innova Listrik itu hanya hadir di hari pertama, artinya mulai hari kedua IIMS pengunjung tidak bisa melihatnya. Mengingat PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) sebagai pabrikan masih butuh riset.

“Mobil ini kami pinjam dari PT TMMIN, digunakan untuk RnD, atau pengembangan jadi ada beberapa hal yang sudah dijadwalkan, bahkan kita juga menyampaikan izin ke regional office,” tuturnya.

Kijang Innova listrik tersebut hanya sekadar konsep, dipamerkan untuk melihat respon pasar sebelum masuk tahap produksi massal. Desain eksterior secara keseluruhan masih serupa dengan versi konvensional.

Yang membuatnya agak berbeda adalah wajahnya lebih futurities. Sebab grill depan ditutup tanpa ada lubang udara, yang awalnya berfungsi mengalirkan angin untuk membantu pendinginan mesin.

Berita Terkait
hitlog-analytic