Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Hyundai Ioniq 5 Resmi Meluncur, Ini Spek dan Fitur Unggulannya

Hyundai Ioniq 5

100kpj – PT Hyundai Motors Indonesia resmi memperkenalkan IONIQ 5, mobil listrik mid-size di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022, Kamis 31 Maret. Ioniq 5 diklaim sebagai mobil listrik murni (Battery Electric Vehicle/BEV) pertama yang diproduksi secara massal di Indonesia.

“Kami merasa sangat senang karena hari ini Hyundai kembali menghadirkan kebanggaan baru sebagai bagian dari transformasi industri otomotif Indonesia. Melalui IONIQ 5, Hyundai membuktikan komitmennya untuk membangun mobilitas masa depan, sehingga Indonesia bisa menjadi salah satu pemain penting di dunia," ujar SungJong Ha, President Director of PT Hyundai Motors Indonesia.

Hyundai Ioniq 5

"IONIQ 5 memiliki semua kelebihan yang selama ini diinginkan masyarakat Indonesia, seperti desain yang tak lekang oleh waktu, teknologi mutakhir, hingga kenyamanan yang maksimal. Produk ini akan menjadi mobil listrik yang paling tepat dan dapat menjadi kebanggaan Indonesia," lanjutnya di ajang IIMS.

Ioniq 5 memiliki tampilan yang progresif dan sangat menggambarkan masa depan. Desain berani yang dipersembahkan Hyundai Pony, yakni mobil Hyundai pertama di dunia yang dilahirkan pada tahun 1974. Sisi depan kendaraan yang dilengkapi dengan Parametric Pixel LED Headlamps dan Front Center Garnish Hidden LEDs.

Selain itu, kap mesin tipe clamshell membuat IONIQ 5 dapat mengoptimalkan sisi aerodinamika berkendara. Desain parametrik juga ditonjolkan pada velg alloy berdiameter 20 inci, menjadikannya mobil listrik Hyundai dengan dimensi roda terbesar dan unik.

Hyundai Ioniq 5
Berita Terkait
hitlog-analytic