Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Baru Wuling Bisa Diperintah Pakai Suara, dan Dipantau dari HP

New Wuling Cortez
Sumber :

100kpj – Mobil MPV (Multi Purpose Vehicle) masih menjadi yang terlaris di pasar Indonesia, tidak heran jika hampir semua produsen memiliki produk sejenis. Namun spesifikasi, desain, dan harga yang ditawarkan berbeda-beda.

Wuling Motors menjadi salah satu brand di Tanah Air yang memiliki beberapa MPV. Untuk mengincar segmen bawah, jenama asal China itu mengandalkan Confero S, sedangkan di kelas yang lebih atas tersedia Wuling Cortez.

New Wuling Cortez

Seperti diketahui, Cortez menjadi produk kedua Wuling di pasar Tanah Air. Sempat ditawarkan dua pilihan mesin, 1.800cc, dan 1.500cc. Memasuki 2020 mobil itu memiliki satu mesin, yakni 1.500cc yang dilengkapi turbo.

Selain perubahan dari sektor dapur pacunya, transmisi yang awalnya mengandalkan i-AMT (Intelligent Automatic Manual Transmission), naik kelas menjadi CVT (Continously Variable Transmission).

Mengingat kebutuhan pasar terus berubah, Wuling Motors akhirnya menyematkan segudang fitur canggih di dalam mobil keluarga tersebut. Diadopsi dari Almaz series, meliputi dua teknologi yang membuatnya lebih pintar.

“Studi pasarnya konsumen ingin fitur yang lebih canggih, makannya kita hadirkan di Cortez baru ini,” ujar Media Relation Wuling Motors, Brian Gomgom kepada 100kpj saat melihat langsung unitnya sebelum dirilis, Kamis 24 Maret 2022.

Berita Terkait
hitlog-analytic