Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Gak Nyangka, Ini Kabar Terbaru Mitsubishi Xpander Hybrid di RI

Eksterior Mitsubishi Xpander baru
Sumber :

100kpj – Pemerintah mendorong produsen kendaraan di Indonesia, menjual produk ramah lingkungan. Mulai dari memanfaatkan listrik berbasis baterai sebagai penggerak utama, atau mengkombinasikan mesin pembakaran, alias hybrid.

Saat ini sudah cukup banyak kendaraan hybrid, PHEV (Plug-in Hybrid Eelctric Vehicle), dan listrik murni yang dipasarkan oleh beberapa produsen. Namun sebagian besar mobil ramah lingkungan itu masih berstatus impor.

Test drive Mitsubishi Xpander baru

Oleh sebab itu pemerintah memberikan isentif khusus bagi mereka yang mampu membuat mobil pelahap seterum di dalam negeri. Dengan adanya kebijakan tersebut, beberapa brand terpancing untuk melakukannya.

Hyundai menjadi merek pertama yang memproduksi mobil listrik di Indonesia melalui Ioniq 5. Berbeda dengan Toyota yang lebih tertarik membuat mobil hybrid di dalam negeri dengan mengkonversikan Kijang Innova.

Serupa dengan strategi Mitsubishi Motors Corporation, sebelumnya rencana jangka panjang jenama asal Jepang itu sudah disiarkan kepada media. Diketahui, mereka akan menghadirkan Xpander hybrid untuk pasar global, termasuk RI.

Pada 2020 Mitsubishi menjelaskan rencananya hingga tiga tahun mendatang dengan tema small but beautiful. Salah satu bahan persentasinya menampilkan sosok Xpander Hybrid yang akan dirilis tahun fiksal 2023.

Berita Terkait
hitlog-analytic