Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Dipantau Presiden Jokowi, Mobil Listrik Pertama Buatan RI Siap Dijual

Hyundai Ioniq 5, SUV kompak bertenaga listrik
Sumber :

100kpj – PT Hyundai Motor Indonesia akhirnya memproduksi mobil listrik Hyundai Ioniq 5 di Cikarang, Jawa Barat. Presiden Jokowi melihat langsung mobil pelahap seterum buatan lokal tersebut sebelum resmi dipasarkan.

“Hari ini kita telah menyaksikan momen yang telah kita tunggu-tunggu. Pertama-tama kehadiran IONIQ 5, di mana kita ingin segera melakukan transisi besar-besaran dari mobil bahan bakar fossil ke kendaraan listrik,” ujar Jokowi dalam keterangan resminya yang dikutip Viva Otomotif, Rabu 16 Maret 2022.

Presiden Jokowi di pabrik mobil Hyundai

Lebih lanjut pimpinan negara itu menyebut, kendaraan listrik kedepannya harus menjadi tumpuan transportasi ramah lingkungan. Bahkan akan dikembangkan untuk mobilitas di Ibu Kota Negara, Nusantara.

Menurutnya, pemerintah akan selalu mendukung setiap investasi kendaraan listrik di Indonesia dan juga perkembangan industri hulunya terutama industri baterai. 

“Seperti hari ini, IONIQ 5 akan menjadi mobil listrik pertama yang diproduksi di Indonesia, yang diproduksi untuk memenuhi pasar Indonesia dan pasar ekspor,” tuturnya.

Menjadi mobil listrik pertama yang diproduksi lokal, Jokowi berharap Ioniq 5 akan menjadi milestone penting dalam pengembangan kendaraan listrik di Indonesia.Sehingga diikuti para produsen mobil lainnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic