Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Pikap Buatan China Siap Menjadi Pesaing Triton di Indonesia

Mobil China GWM terdaftar di Kementerian Hukum dan Ham

100kpj – Indonesia bakal kedatangan brand mobil baru asal China, yaitu Great Wall Motor (GWM). Terungkap dari Pangkalan Data Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Ham, di mana ada tiga produk GWM yang terdaftar.

Produk terbaru yang masuk dalam situs resmi pemerintahan itu berjenis pikap kabin ganda. Desain mobil pengangkut barang tersebut menjadi hak paten, dan didaftarkan pada 2022 dengan melibatkan 9 desainer asal Tiongkok.

GWM Poer, double cabin asal China

Wujud sketsa mobil double cabin tersebut memiliki nomor permohonan A00202200149, bentuknya mirip dengan produk terbaru mereka di negara asalnya, yakni GWM Poer. 

Berdasarkan informasi dari situs resmi GWM global seperti dikutip Viva Otomotif, Kamis 10 Maret 2022, mobil pengangkut barang itu ditawarkan dalam lima warna, yaitu hitam, putih, silver, biru, dan cokelat.

Mengandalkan sasis tangga alias ladder frame, dengan teknologi yang dapat meredam benturan jika terjadi kecelakaan. Fitur yang ditawarkan cukup lengkap, seperti kursi depan elektrik dilengkapi pemanas di bagian depan.

Teknologi keamanannya meliputi emergency brake assist, traksi kontrol, hill start assist, kamera parkir yang terintegrasi dengan head unit, tire pressure monitoring untuk mengetahui tekanan angin pada keempat roda.

Berita Terkait
hitlog-analytic