Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

2 Hari Lagi Kia Carens Hadir di RI, Siap Jegal Avanza dan Xpander

Kia Carens 2022
Sumber :

100kpj – Mobil MPV (Multi Purpose Vehicle) masih menjadi yang terlaris di pasar Indonesia. Tidak heran jika setiap produsen berlomba-lomba menghadirkan produk sejenis dengan harga berbeda-beda sesuai target marketnya.

Segmen paling ramai untuk mobil keluarga adalah Low MPV, tercatat hampir semua brand Jepang hadir di kolam yang sama. Seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Mitsubishi Xpander, Suzuki Ertiga, dan Wuling Confero S menjadi satu-satunya jenama asal China.

Kia Carens 2022

Meski sudah ketat, namun PT Kreta Indo Artha (KIA) akan merilis produk sejenis. Produsen mobil asal Korea Selatan itu dalam waktu dekat akan meluncurkan Kia Carens di IndonesiA.

Kia Carens akan diluncurkan perdana di ajang Jakarta Auto Week, yang berlangsung pada 12-20 Maret 2022 di Jakarta Convention Centre (JCC), Senayan. Seperti yang disampaikan Presiden Direktur PT KIA, Andrew Nasuri.

“Kami perkenalkan Kia Carens di Indonesia untuk menghadirkan segmen, dan tolak ukur terbaru sebuah MPV keluarga tujuh penumpang moderen dengan tampilan sporty, ruang kabin yang lapang, serta berbagai fitur berteknologi tinggi,” ujar Andrew dalam keterangan resminya, Kamis 10 Maret 2022.

Namun hadirnya mobil MPV buatan Kia itu hanya sekadar perkenalan, artinya belum diluncurkan secara resmi. Tapi tidak ada penjelasan soal pemesanan yang bisa dilakukan saat pameran itu berlangsung.

Berita Terkait
hitlog-analytic