Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Modal Teknologi Canggih, Puluhan Ribu Wuling Almaz Melantai di RI

Wuling Almaz series
Sumber :

100kpj – Demi meramaikan pasar mobil SUV di Indonesia, Wuling Motors merilis Wuling Almaz sejak Februari 2019. Bermodal teknologi canggih dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan kompetitor dari brand Jepang.

Wuling Almaz awalnya hanya ditawarkan dengan konfigurasi 5 penumpang, kemudian pada bulan Juli 2020 varian 7 penumpang resmi hadir di Indonesia. Mobil SUV brand asal Tiongkok tersebut dilengkapi fitur perintah suara berbahasa Indonesia, pertama di kelasnya.

Wuling Almaz RS

Inovasi perintah suara itu disebut WIND, atau Wuling Indonesia Command. Cukup mengatakan ‘Halo Wuling’, pengguna dapat menyalakan AC, mencari gelombang radio, memutar musik, membuka sunroof, serta beberapa perintah lainnya hanya dengan ucapan berbahasa Indonesia.

Tidak berhenti sampai disitu, Wuling Motors kembali menawarkan SUV yang lebih canggih melalui Almaz RS yang hadir pada Maret 2021. Selain memiliki WIND, mobil buatan lokal itu juga dilengkapi WISE (Wuling Interconnected Smart Ecosystem) yang terdiri dari fitur teknologi ADAS (Advance Driver Assistance System) dan Internet of Vehicle (IoV).

Teknologi WISE sendiri dapat menghubungkan mobil dengan smartphone melalui internet, sehingga dapat menampilkan lokasi terkini kendaraan, serta menyalakan mesin juga AC dari jarak jauh.

Membuka, dan menutup jendela juga bisa dilakukan dari gadget yang terhubung. Salah satu fitur WISE adalah geo-fencing security atau ‘pagar elektronik’, yang berfungsi memberi pemberitahuan ketika mobil terparkir keluar dari radius yang ditetapkan.

Berita Terkait
hitlog-analytic