Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ferrari Impian Pembalap F1 Dijual Rp40 Miliar

Ferrari F40
Sumber :

100kpj – Banyak model Ferrari yang masuk ke daftar ikonik, mulai dari Testarossa hingga California. Beberapa bahkan dibuat dalam jumlah terbatas, yang harganya bisa mencapai puluhan miliar rupiah.

Namun, harga tersebut tidak hanya berlaku untuk keluaran terbaru saja. Ada juga model yang dibuat puluhan tahun lalu, dan saat ini nilainya ditaksir mencapai US$2,8 juta atau setara Rp40 miliar.

Dilansir dari Carscoops, Rabu 23 Februari 2022, kendaraan yang dimaksud adalah Ferrari F40. Model ini menjadi legenda di kalangan pencinta otomotif, karena menjadi model terakhir yang mendapat persetujuan sang pendiri perusahaan, Enzo Ferrari.

Setiap mobil Ferrari dirancang supaya bisa melaju kencang, tanpa mengurangi kenyamanan penumpangnya. Tapi, berbeda dengan F40 di mana model ini dibuat khusus untuk memacu adrenalin baik di jalan raya maupun lintasan balap.

Mantan pembalap F1, Nico Rosberg mengemudi Ferrari F40

Salah satu orang yang mengidamkan mobil tersebut, yakni mantan juara dunia balap Formula One, Nico Rosberg. Pemuda berusia 36 tahun itu sudah lama tertarik dengan Ferrari F40.

Kebetulan salah satu tetangganya memiliki mobil tersebut, dan mengizinkan Nico untuk berkeliling Monako sembari merasakan sensasi dari 477 daya kuda yang berasal dari mesin delapan silinder 2.900cc.

Berita Terkait
hitlog-analytic