Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ini Mobil Tanpa Suara yang Paling Banyak Berseliweran di Indonesia

Hyundai Kona EV
Sumber :

100kpj – Indonesia menjadi salah satu negara yang ingin menuju era ramah lingkungan. Salah satunya mendukung produsen kendaraan untuk menjual mobil bertenaga listrik agar menekan polusi udara dari mesin pembakaran.

Harga yang ditawarkan berbeda-beda, tergantung spesifikasi. Ada beberapa model yang dijual oleh produsen resminya di Tanah Air, seperti Hyundai Ioniq dan Kona EV, Lexus UX 300e, dan DFSK Gelora e.

Hyundai Ioniq

Berbeda jika melalui jalur importir umum, di mana ada beberapa mobil listrik kelas premium yang sudah dijual, diantaranya Tesla, dan Porsche Taycan. 

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan Hyundai Kona dari pabrik ke diler sebanyak 18 unit sepanjang Januari 2022, sedangkan urutan kedua ditempati Ioniq 17 unit. 

Hyundai Ioniq dipersenjatai baterai berdaya 38,3 kWh (killo watt per hour), dengan output 113 kW yang memiliki daya jelajah 373 kilometer. Tenaga maksimalnya mencapai 136 daya kuda dan torsi 295 Newton meter.

Kecepatan maksimalnya bisa tembus 165 km per jam, yang disalurkan melalui transmisi matik ke roda depan. Untuk mengajaknya berlari dari diam ke 100 km per jam hanya membutuhkaan waktu 9,9 detik, dengan memilih mode sport. 

Berita Terkait
hitlog-analytic