Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

6 Hari Lagi Mobil Jerman Hadir di RI, Lebih Unggul dari Daihatsu Rocky

Volkswagen T-Cross edisi 2019 siap hadir di RI
Sumber :

100kpj – PT Garuda Mataram Motor (GMM) siap meluncurkan Volkswagen T-Cross di Indonesia dalam waktu enam hari ke depan. Mobil SUV tersebut memiliki spesifikasi, dan harga yang bersaing dengan Toyota Raize, atau Daihatsu Rocky.

“Mengundang rekan media untuk hadir dalam acara virtual launch Volkswagen T-Cross yang akan diadakan Rabu, 23 Februari 2022,” tulis keterangan udangannya yang masuk ke meja redaksi 100kpj.

Volkswagen T-Cross

Sebelum resmi diluncurkan, produsen mobil VW itu diam-diam mendaftarkan T-Cross di Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 40 Tahun 2021 tentang Perhitungan Dasar Pengenaan Pajak kendaraan Bermotor, dan Bea Balik Nama.

Tersedia satu varian, yakni T-Cross 1.0 TSI matik dengan harga dasar Rp292,950 juta. Artinya jauh lebih mahal dibandingkan tipe tertinggi dari para pesaingnya yang sudah lebih dulu mengaspal.

Sebab harga dasar tersebut belum termasuk perhitungan PPnBM (Pajak Penjualan atas Barang Mewah), administrasi, hingga tax impor mengingat mobil tersebut kemungkinan besar akan di bawa utuh dari negara asalnya, atau sekadar dirakit lokal.

Mobil SUV dengan konfirgurasi lima penumpang tersebut debut sejak 2019 namun saat itu hanya dijual untuk pasar Benua Biru. Harga jualnya dipasaranya mulai dari Rp296,6 juta, atau 17,975 euro.

Berita Terkait
hitlog-analytic