Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Daihatsu: Mobil Listrik Belum Diterima di Indonesia

Ilustrasi Mobil Listrik. Foto: The Verge.
Sumber :

100kpj – Meski peminatnya masih terbatas, namun penjualan mobil listrik di Indonesia perlahan-lahan terus tumbuh. Itulah mengapa, sejumlah pabrikan ramai-ramai menghadirkan model baru di segmen tersebut. Lantas, mengapa Daihatsu belum juga ambil bagian?

Marketing Direktur PT Astra Daihatsu Motor atau ADM, Amelia Tjandra mengatakan, mobil listrik bakal menjadi tren di Indonesia pada masa yang akan datang. Namun, untuk saat ini, kendaraan nonemisi tersebut belum sepenuhnya diterima masyarakat dalam negeri.

“Pada dasarnya, kami percaya, mobil listrik akan menjadi tren di Indonesia. Tapi, menurut survei, kendaraan tersebut saat ini belum bisa diterima masyarakat Indonesia,” ujar Amelia Tjandra melalui sambungan virtual, dikutip 100kpj, Selasa 15 Februari 2022.

Logo Daihatsu

Baca juga: Raih Market Share Tertinggi Sepanjang Sejarah, ADM Ungkap Rahasianya

Menurutnya, ada sejumlah alasan mengapa masyarakat belum bisa menerima kehadiran mobil listrik di Indonesia, salah satunya berkaitan dengan harga produk. Kini, kata dia, kendaraan tersebut masih tergolong mahal.

“Alasannya masuk akal, harga yang masih tergolong mahal, infrastruktur yang terbatas, dan kondisi jalan yang belum sepenuhnya mendukung,” ungkapnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic