Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

China Bikin Mobil Jepang di RI Lebih Canggih Dengan Harga Terjangkau

Honda Sensing di All New Honda BR-V
Sumber :

100kpj – Mobil-mobil China yang beredar di Indonesia berhasil bikin brand Jepang berubah. Salah satunya menyematkan teknologi canggih dengan harga terjangkau.

Hal itu dilakukan Honda dan Toyota dengan produk terbarunya. Diketahui, sebelumnya mobil asal Tiongkok yang dijual terjangkau tapi punya fitur canggih adalah Wuling Almaz RS.

Resmi diluncurkan pada Maret 2021, Almaz RS disematkan Wuling Interconnected Ecosystem, atau WISE yang dapat menghubungkan mobil dengan smartphone melalui internet dari aplikasi My Wuling+, atau Bluetooth.

Fitur Wuling Almaz RS

App Operation Wuling Motors, Dimas Agus sempat mengatakan, melalui jaringan internet pemilik mobil dapat membuka kunci, menyalakan mesin atau menghidupkan AC jarak jauh hanya dengan sentuhan jari di layar smartphone.

Bukan hanya itu, fitur tersebut juga memberikan keamanan pada konsumen diantaranya dengan geo-fencing atau pagar elektronik. Sehingga saat mobil keluar dari area yang ditentukan akan muncul pemberitahuan di handphone.

Selain itu pemilik bisa melihat posisi mobil terakhir di parkir dari aplikasi tersebut. Jika dihubungkan dengan head unit, tentu jaringan internet itu dapat mengakses musik secara online, membalas pesan singkat hingga navigasi.

Berita Terkait
hitlog-analytic