Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Baru Pengganti Isuzu Panther Akan Segera Hadir di Indonesia

Mobil Isuzu Panther
Sumber :

100kpj – Isuzu Panther menjadi mobil penumpang andalan PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) sejak 30 tahun yang lalu. Mobil yang menyasar segmen MPV tersebut diproduksi lokal pada 1991, dan disuntik mati pada 2021.

Mobil tersebut dilahirkan sebagai pesaing Toyota Kijang dengan mesin diesel yang ditawarkan beberapa varian. Namun perubahan kebutuhan konsumen, dan ketatnya aturan emisi memaksa Isuzu untuk mengkubur Panther.

Isuzu Luncurkan MU-X dan D-Max 4x4

Menghilangnya Panther dari pasaran, membuat Isuzu absen dari pasar mobil penumpang. Produsen mobil asal Jepang itu saat ini fokus menawarkan produk-produk di segmen komersial yang meliputi truk, SUV, dan pikap.

Mobil SUV dan pikap yang dimaksud adalah All New MU-X, dan All New D-MAX yang resmi diluncurkan pada November 2021 di ajang Gaikindo Indonesi International Auto Show (GIIAS).

Kedua mobil tersebut menggunakan satu platform. Dapur pacunya khusus MU-X menjadi 1.900cc turbo, secara kapasitas lebih kecil dari generasi sebelumnya yang masih mengandalkan diese 3.000cc dan 2.500cc. 

Meski begitu, mesin peminum solar dengan kode RZ4E-TC tersebut dapat menyemburkan tenaga hingga 150 PS di 3.600 rpm, dan torsi 350 Nm di 1.800-2.600 rpm. Disalurkan melalui transmisi matik berpengerak empat roda.

Berita Terkait
hitlog-analytic