Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

BMW Bakal Setop Produksi Mobil Listrik BMW i3

Mobil Listrik BMW i3
Sumber :

100kpj – BMW akhirnya akan mematikan mobil listrik pertama mereka, BMW i3. Suntik mati akan dilakukan Juli 2022, setelah hampir satu dekade eksistensi BMW i3 dan akan menghadirkan empat varian baru mobil bertenaga listrik.

Dilansir dari Autocar, Senin 31 Januari 2022, BMW i3 mencatat penjualan global mencapai 250.000 unit. Namun pada akhirnya, model i3 ini akhirnya akan disimpan di fasilitas produksi Leipzig pada Juli ini.

Ini demi mengakomodir kedatangan Mini Countryman generasi ketiga yang akan dirakit di lokasi yang sama. BMW i3 sendiri adalah produksi pertama pabrikan asal Jerman tersebut dalam mobil listrik.

Terakhir pembaruan dilakukan pada 2019, dan cukup meningkatkan penjualan sebanyak 30 persen. Hal ini menyebabkan BMW merayakan model produksi ke-200.000 unit.

Mobil Listrik BMW i3

Pembaruan tersebut antara lain, kapasitas baterai ditingkatkan menjadi 42,2 kWh sehingga jangkauannya meningkat dari 115 menjadi 153 mil. Sedangkan output masih 170 tenaga kuda.

Pembaruan ini juga memperkenalkan i3s yang terinspirasi kinerja dengan 181 hp. Sayangnya, respon konsumen yang tak terlalu besar, terlebih banyaknya yang menyayangkan akan desain aneh dan drivetrain dikembangkan dengan mempertimbangkan mobilitas perkotaan.

Berita Terkait
hitlog-analytic