Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tinggal Menghitung Hari, Toyota Fortuner Baru Siap Meluncur di RI

Toyota Fortuner GR-S versi buas

100kpj – Dalam waktu dekat, Toyota Fortuner baru akan meluncur di Indonesia. Hal tersebut terungkap melalui undangan resminya yang masuk ke meja redaksi 100kpj. Mobil SUV (Sport Utility Vehicle) tujuh penumpang itu akan mendapatkan performa yang lebih buas, berkat jantung pacunya yang jauh lebih besar.

Toyota Fortuner ini sebelumnya sudah dikenalkan di pasar Thailand, Fortuner memiliki varian baru bernama Legender. Jantung pacunya juga lebih buas, karena disematkan mesin baru berkapasitas 2.800cc yang bisa memuntahkan tenaga hingga 240 PS dan torsi 500 Nm.

Mesin tersebut bukan hanya bersarang di Fortuner Legender, namun juga di varian GR Sport yang dirilis tahun ini. Demi mengurangi kebisingan, atau getaran Toyota menanamkan balance shaft sebagai penyeimbang putaran mesin yang besar.

Fortuner Legender atau GR Sport di Thailand juga dibekali sejumlah fitur canggih. Diantaranya Toyota Safety Sense yang meliputi Dynamic Cruise Control, Lane Departure Alert, dan teknologi pencegah tabrakan karena kelalaian pengemudi.

Toyota Fortuner GR-S versi buas

Selain dari undangan resmi yang masuk ke meja redaksi, tanda-tanda kemunculan Toyota Fortuner baru juga sudah terendus, seperti berdasarkan data Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 40 Tahun 2021 tentang Perhitungan Dasar Pengenaan Pajak Kendaraan Bermotor, dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor, SUV tersebut memiliki kode GUN166R dan GUN156R.

Fortuner 2.8 VRZ 4x2 transmisi matik nilai dasarnya Rp431 juta, dan 2.8 4x4 matik mencapai Rp554 juta. Jika dihitung dengan biaya pajak, hingga administrasi, harga jual Fortuner 2.800cc kasta tertinggi itu bisa sekitar Rp750 jutaan. 

Berita Terkait
hitlog-analytic