Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bukan Sulap, BMW iX Ini Bisa Berubah Warna Dalam Sekejap

BMW iX
Sumber :

100kpj –  BMW membuktikan bahwa mobil bisa mengubah warna hanya dengan waktu sekejap saja. Teknologi canggih tersebut, dipamerkan BMW dalam ajang Consumer Electronic Show (CES) 2022 di Las Vegas, Amerika Serikat.

Pabrikan asal Jerman itu memamerkan BMW IX yang bisa mengubah warna otomatis. Seperti dilansir dari CNET, perubahan warna itu hanya menekan sebuah tombol, makan warna bodi mobil bisa berubah-ubah secara otomatis.

Akun Twitter Out of Spec Studios, memberikan unggahan video mobil BMW tersebut bisa berubah warna dengan sekejap. BMW iX tersebut awalnya berwarna abu-abu, langsung berubah menjadi warna putih.

Namun, kecanggihan berubah warna tersebut sangat sensitif akan perubahan temperatur di sekitarnya. Karena terlihat perubahan warnanya tidak terlalu stabil.

Padahal, BMW sempat mengklaim perubahan warna yang dimiliki mobil mereka bukan mengandalkan cat yang sensitif pada temperatur. BWM mengungkapkan teknologi perubahan warna itu di CES 2022.

Dalam ajang CES 2022, BWM juga meluncurkan varian tertinggi dari iX M60. Kendaraan listrik murni ini mampu memuntahkan daya 610 hp dan torsi puncak 1.015 Nm pada mode sport.

Berita Terkait
hitlog-analytic