Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Honda Pilih China Untuk Produksi Mobil Listrik, Bakal Masuk RI Gak?

Honda e di Frankfurt Motor Show
Sumber :

100kpj – Setiap brand kendaraan di dunia berusaha membuat produk ramah lingkungan untuk menekan kadar emisi gas buang dari mesin pembakaran. Salah satunya memanfaatkan tenaga listrik sebagai sumber penggerak.

Demi melancarkan produksi kendaraan listrik beberapa merek mobil membangun pabrik di negara yang memiliki bahan bakau baterai yang berlimpah. Oleh sebab itu, beberapa jenama memilih China untuk tempat produksi.

Pabrik mobil listrik Honda di China

Tesla menjadi salah satu brand yang membangun pabrik terbarunya di negeri tirai bambu, mengingat komponen dasar untuk pembuatan baterai yang mumpuni. Hal itu juga dilakukan oleh Honda Motor Investment Co., Ltd.

Honda menggandeng Dongfeng sebagai perusahaan lokal untuk mendirikan pabrik khusus kendaraan listrik untuk memenuhi permintaan pasar global di masa depan. Berdiri di atas lahan 630 ribu meter persegi di Provinsi  Hubei.

“Kapasitas produksi 120 ribu unit per tahun, dan mulai berjalan pada 2024,” tulis keterangan resminya dikutip 100kpj, Jumat 7 Januari 2022.

Yang menarik pabrik tersebut dapat membuat mobil bertenaga listrik dari nol. Artinya semua komponen kelistrikan dibuat mulai dari baterai, dinamo, alat pengisian, transmisi, sasis, bodi, interior, dan lain-lain.

Berita Terkait
hitlog-analytic