Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Sekali Cas, Mobil Listrik Ini Bisa Tempuh Jarak 1.200 Km

Proyek percobaan modifikasi baterai mobil listrik Tesla Model S.
Sumber :

100kpj – Jarak tempuh masih menjadi salah satu hal yang jadi pertimbangan seseorang, saat hendak membeli mobil listrik. Kemampuan jelajah memang sangat penting, karena kendaraan masa depan ini butuh waktu cukup lama untuk pengisian ulang energinya.

Saat ini beberapa pabrikan otomotif sudah berhasil menciptakan mobil listrik, yang mampu dikemudikan sejauh 400 hingga 500 kilometer dalam satu kali cas. Namun, mereka terus berupaya agar angkanya bisa lebih besar lagi.

Hal yang sama juga dilakukan oleh beberapa perusahaan swasta, yang bergerak dalam bidang energi. Salah satu contohnya, yakni Our Next Energy yang berbasis di Amerika Serikat.

Dilansir dari laman Thedrive, Kamis 6 Januari 2022, perusahaan tersebut baru-baru ini menyelesaikan percobaan mereka dalam hal pembuatan baterai untuk mobil listrik.

Tesla Model S

Mereka membeli Tesla Model S yang merupakan kendaraan listrik terpopuler di dunia, kemudian melepas baterai bawaan dan menggantinya dengan produk buatan mereka sendiri.

Setelah itu mobil dikemudikan dari mengelilingi negara bagian Michigan, dan berhasil menempuh jarak 1.200 kilometer tanpa perlu mengisi ulang daya listriknya.

Berita Terkait
hitlog-analytic