Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Teknologi Jadul Ini Bisa Tambah Jarak Tempuh Mobil Listrik

Mobil konsep Mercedes-Benz.
Sumber :

100kpj – Mobil listrik mulai banyak digunakan orang di dunia, terutama di Amerika Serikat dan China. Beberapa model juga sudah ditawarkan di Indonesia, namun harga jualnya masih terbilang tinggi.

Selain banderol, faktor lain yang kerap membuat orang ragu untuk beralih ke kendaraan ramah lingkungan itu adalah jarak tempuhnya.

Meski sudah dikembangkan dengan teknologi terkini supaya bisa menempuh perjalanan sejauh ratusan kilometer, namun masih banyak yang waswas bagaimana jika tiba-tiba mereka kehabisan daya listrik di area yang tidak ada alat pengecasan.

Hal itu rupanya menjadi perhatian Mercedes-Benz, yang kemudian memutuskan untuk memasang teknologi zaman dahulu alias jadul supaya bisa mengatasi masalah tersebut.

Mobil konsep Mercedes-Benz.

Dikutip dari Carscsoops, Selasa 4 Januari 2022, teknologi yang digunakan pabrikan mobil mewah asal Jerman itu adalah panel surya yang dipasang di atap mobil.

Proyek tersebut akan dimulai pada 2024 mendatang, di mana semua mobil listrik hasil rancangan mereka yang diproduksi secara massal bakal dipasangi panel surya di bagian atapnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic