Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Dongfeng Fengguang Mini EV Panaskan Persaingan Mobil Listrik Murah

Dongfeng Fengguang MINI EV
Sumber :

100kpj – Persaingan mobil listrik murah di China makin memanas, dengan hadirnya Dongfeng Mini EV. Mobil imut-imut ini menjadi pesaing ketat bagi mobil listrik terlaris di China saat ini, Wuling Hongguang Mini EV.

Dilansir dari CarNewsChina, Selasa 4 Januari 2022, Fengguang MINI EV adalah DFSK Sokon Candy yang diperbarui. DFSK (Dongfeng Sokon Automobile) bukanlah merek yang sangat terkenal karena berfokus terutama pada kendaraan komersial yang terjangkau.

Mungkin itulah sebabnya Dongfeng memutuskan untuk meluncurkan Candy dengan merek Fengguang yang lebih dikenal. Untuk harganya, Dongfeng Fengguang Mini EV diperkirakan tidak akan tembus lebih dari Rp100 juta.

Dongfeng Fengguang MINI EV

Bicara desain, Dongfeng Fengguang Mini EV dan Wuling Hongguang Mini EV cukup mirip-mirip. Dongfeng Fengguang Mini EV memiliki desain dua boks, dua pintu dan empat kursi.

Soal spesifikasi, Dongfeng Fengguang Mini EV bisa menggelontorkan tenaga sebesar 34 daya kuda. Jauh lebih besar dibanding Wuling Hongguang Mini EV yang hanya mencapai 27 daya kuda.

Akan tetapi, belum ada info soal kemampuan jarak tempuh mobil listrik Dongfeng Fengguang Mini EV. Kehadiran mobil ini makin panaskan persaingan, setelah ada Chery QQ Ice Cream, Changan Benben E-Star, Baojun E300 EV dan Baizhi Daxiong.

Berita Terkait
hitlog-analytic