Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Huawei Aito M5 Torehkan 6 Ribu Pesanan Usai Diluncurkan

Huawei Aito M5
Sumber :

100kpj – Huawei selaku perusahaan telekomunikasi asal China,baru saja meluncurkan mobil Huawei Aito M5, yang langsung menerima banyak pesanan. Ini menjadi mobil kedua mereka, setelah sebelumnya merilisi Huawei SF5.

Seperti dilansir dari Inputmag, Sabtu 1 Januari 2022, Huawei menyebut mobil Aito M5 ini sebagai mobil cerdas. Sebab, mobil dilengkapi dengan perangkat lunak dari Huawei sendiri, yakni HarmonyOS.

Software tersebut bisa dirasakan di pada dashboard mobil lewat HarmonyOS Smart. Dengan itu, Aito M5 dapat berinteraksi dengan pengemudi, ponsel, rumah pintar, dan perangkat pintar yang dapat dipakai pengendara mobil.

"Huawei menggunakan kemampuan unggulan yang dibangun selama lebih dari 30 tahun untuk memberdayakan industri otomotif. Produk kami akan memberikan pengalaman berkendara cerdas yang tak tertandingi. Ini bertujuan untuk menghadirkan dunia digital ke setiap kendaraan," ujar Richard Yu Chengdong, Direktur Eksekutif dan CEO Grup Bisnis Konsumen Huawei.

Soal bentukannya yang mirip-mirip dengan Porsche Macan, tapi Huawei Aito M5 dirancang oleh tim desainer smartphone Huawei sendiri. Rencananya Huawei Aito M5 akan dipamerkan di 180 toko Huawei di 42 kota di China pada 2022.

Huawei Aito M5

Kabarnya pemesanan mobil ini sudah mencapai 6 ribu unit, dan hadir dalam 2 varian. Yakni, mobil listrik dan mobil plug-in hybrid, sementara itu untuk varian listrik hadir dalam dua tawaran penggerak roda yakni roda depan dan empat roda.

Berita Terkait
hitlog-analytic