Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Meluncur di RI 2022, Mobil Sultan Harga Miliaran Kepergok di Jalan

Toyota Land Cruiser J300 diuji di medan offroad.
Sumber :

100kpj – Land Cruiser menjadi SUV (Sport Utility Vehicle) termahal Toyota di Indonesia. Mobil gagah tersebut kerap menjadi tunggangan para pejabat negara, jenderal, dan pengusaha atau orang-orang kaya yang disebut sultan.

Mengingat status mobil tersebut impor, maka tidak heran jika model yang dijual di dalam negeri akan mengikuti pasar global. Sehingga All New Toyota Land Cruiser 300 yang sudah dijual di Uni Emirate Arab akan masuk RI.

Baca juga: Wujud Asli Mobil Baru Adik Toyota Alphard, Siap Meluncur Tahun Depan

Sebelum resmi meluncur di Indonesia, PT Toyota Astra Motor sebagai pemegang mereknya diam-diam sudah mendaftarkan mobil SUV kelas premium tersebut di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Bocoran harga dasar, dan tipe yang akan dijual tercatat dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 40 Tahun 2021 tentang Prehitungan Dasar Pengenaan Pajak Kendaraan Bermotor, dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor.

SUV termahal buatan Toyota itu memiliki kode baru, yakni FJA300R. Untuk Land Cruiser 300 tipe VX 4x4 harganya Rp1,663 miliar, tipe ZX 4x4 Rp1,920 miliar, dan GR-S 4x4 sebagai varian tertinggi nilainya mencapai Rp2,280 miliar.

Hal lain yang menegaskan bahwa SUV bongsor itu akan dijual di Tanah Air berdasarkan foto-foto dan video yang beredar di media sosial. Salah satunya tayangan singkat yang diunggah akun Instagram @indra_fathan.

Berita Terkait
hitlog-analytic