Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Toyota Akhirnya Resmi Jual Mobil Listrik, Harga Rp226 Jutaan

Mobil listrik Toyota C+Pod
Sumber :

100kpj – Toyota akhirnya secara resmi menjual mobil listrik mungil C+Pod untuk pasar Jepang. Akan tetapi, belum ada informasi apakah mobil ini bakal dipasarkan juga secara global.

Toyota C+Pod pertama kali diperkenalkan ke publik pada Desember 2020, dan belum dijual. Kini, mobil dengan tenaga baterai tersebut sudah resmi dijual ke konsumen retail.

Melansir dari Gizmochina, Toyota C+Pod baru dijual umum di Jepang dan belum tahu apakah bakal dipasarkan secara global juga. Toyota mengungkapkan mobil listrik C+Pod akan ditawarkan melalui kontrak sewa-beli atau lease-purchase di seluruh negeri.

Mobil yang masuk dalam kategori mobil full listrik kompak ini hanya mampu menampung dua orang saja. Dimensinya memang kecil, hanya memiliki panjang 2.490 mm, lebar 1.290 mm, tinggi 1.550 mm, serta memiliki radius belok 3,9 meter.

Toyota C+Pod pun lebih diperuntukkan dipakai dalam perkotaan, dan bisa digunakan di jalan-jalan sempit serta pastinya mudah untuk diparkir. Mobil ini dipakaikan baterai lithium 9 kWh diletakkan di dasar mobil pada bawah jok.

Tenaga baterai tersebut mampu menghasilkan output maksimal 9,2 kWh dan torsi 56 Nm berada di bagian belakang. Dengan kondisi baterai terisi penuh, C+pod diklaim mampu menembus jarak 150 km.

Berita Terkait
hitlog-analytic